in ,

Player Aktif Free Fire FF : Kota Mana Penyumbang Pro Player Terbanyak?

Player Aktif Free Fire FF Juli 2020
Game Free Fire FF Juli 2020 menjadi Game terpopuler di Indonesia

Rapor.ikhtisar.net – Berikut adalah paparan data Player Aktif Free Fire FF Hingga Juli 2020. Kota mana Penyumbang Player Aktif dan Pro Player terbanyak di Indonesia.

Free Fire, game battle royale yang sedang naik daun ini makin menancapkan kesuksesannya. Kali ini Free Fire telah sukses memecahkan rekornya sendiri.

Garena mengumumkan kalau game battle royale Free Fire telah mencapai 80 juta player aktif harian.

Garena selaku publisher Free Fire ini juga menyampaikan pertumbuhan yang dialami game battle royale tersebut selama pandemi.

Sebelumnya, rekor player aktif Free Fire pada bulan Maret mencapai 60 juta. Kini terus meningkat dan telah tembus 80 juta player aktif harian.

Dilaporkan juga, pendapatan Garena untuk divisi digital entertainment selama kuartal pertama 2020 ini mencapai 512,4 juta dolar AS.

Ilustrasi pada game Free Fire. (Play Store)

Jika dikonversikan ke Rupiah, sekitar Rp 7,5 M. Angka ini meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Dilaporkan pula kalau popularitas Free Fire juga meningkat. Bahkan menduduki peringkat tiga top global di Google Play Store untuk kategori mobile games.

Free Fire juga bersaing ketat melawan game battle royale populer lainnya, seperti Call of Duty Warzone, PUBG, dan Fortnite.

Beda dengan beberapa franchise game di atas, Free Fire lebih fokus di perangkat mobile saja. Namun mampu bersaing dengan ketat.

Sebagai informasi, Free Fire memang sangat populer untuk kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, juga di wilayah Amerika Latin seperti Brasil.

Joe Taslim sebagai karakter Free Fire. (Garena)

Popularitas ini tak luput dari kampanye agresif Garena di pasar kedua regional. Bahkan ikut menggandeng para selebriti lokal.

Seperti di Indonesia, Garena menggandeng aktor Joe Taslim untuk menjadi salah satu karakter dalam game battle royale ini.

Laporan VentureBeat juga menyebutkan kalau Free Fire tidak bisa dianggap sebelah mata melihat angka-angka yang dicapainya.

Terlebih pada pencapaian 80 juta player aktif harian yang didapatkan Free Fire ini. Apakah kamu juga pemain game battle royale ini?

Kota Penyumbang Pro Player Terbanyak di Indonesia Dari 80 Juta Player Aktif FF

Kota Ini Jadi Penyumbang Pro Player Free Fire Terbanyak di Indonesia!

Nah kali ini kita membahas kota mana yang menyumbangkan pemain pro player free fire ff terbanyak di Indonesia. Sebelumnya telah keluar kode redeem free fire 26 Juli 2020.

Kota Ini Jadi Penyumbang Pro Player Free Fire Terbanyak di Indonesia! Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa salah satu game battle royale Free Fire masih menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia, hal itu dapat kita ketahui dari banyaknya pemain aktif mereka setiap harinya, komunitas yang besar dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu bermain Free Fire juga bisa menghasilkan penghasilan untuk kita, bagaimana caranya? Nantinya jika kalian sudah dipandang banyak orang sebagai pemain Free Fire hebat lalu setelah itu salah satu tim eSports melirik kalian dan direkrut lah kalian ke dalam tim tersebut maka otomatis kalian akan mendapatkan kontrak saat membela tim tersebut dengan cara mengikuti berbagai macam jenis turnamen Free Fire.

Biasanya pemain yang sesuai ciri-ciri diatas itu disebut banyak orang sebagai pro player dari game tertentu. Untuk menjadi seorang pro player bukanlah hal yang mudah karena selain harus jago main game kalian juga harus bekerja dibawah tekanan dan memenuhi semua target yang telah ditentukan oleh suatu tim.

sumber : statistik.jakarta.go.id

Sudah ada banyak pro player khususnya dari game Free Fire yang sukses berkarir di industri eSports ini. Bahkan salah satu YouTuber Free Fire sekaligus shoutcaster Free Fire menyebut kota ini sebagai pusatnya pro player dari game Free Fire di Indonesia, hal ini diucapkan melalui salah satu video di akun youtube miliknya beberapa waktu yang lalu.

“Berdasarkan data yang kita punya, tidak bisa kita pungkiri, penyumbang terbanyak memang berasal dari DKI. Jakarta sebanyak 31,1%, disusul Jawa Barat 16,5%”ungkap Elhaya pada Channel YouTube pribadinya.

Kita memang tidak bisa menepis bahwa DKI Jakarta adalah salah satu kota terluas di Indonesia , maka dari itu wajar saja rakyatnya banyak yang bisa menjadi seorang pro player Free Fire di Indonesia!

Sumber : dailyspin.id

7 Tim Esports Tersukses di Indonesia (Free Fire, Mobile Legends, Pubg Mobile)

7 Tim Esports Tersukses di Indonesia

Geliat industri esports sebenarnya sudah berkembang sejak awal tahun 2012, namun perkembangannya baru dapat dilihat dan naik pesat pada akhir tahun 2013. Tim-tim esports pada waktu itu masih merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional. Kini tim esports profesional di Indonesia sudah berjibun dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya.

Lalu dari sekitar 7 tahun berlalu tersebut, tim esports mana saja yang dapat dibilang tersukses di Indonesia? Dan cabang game apa saja yang mereka miliki? Berikut daftarnya:

7. ONIC Esports

Onic Esports merupakan tim esports yang berfokus pada game Mobile Legends, sebelum akhirnya merambah game esports lainnya di Indonesia. Meskipun hanya berfokus pada satu atau dua game saja namun prestasi Onic Esports sangat mencengangkan didunia Mobile Legends. Prestasi yang berhasil diraih oleh tim Onic Esports antara lain finalis MPL ID Season 2 serta juara 1 MPL ID Season 3. Selain itu Onic Esport juga berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara yaitu MSC 2019 dan Piala Presiden Esports 2019.

6. PG. Barracx

Barracx merupakan salah satu tim yang dimiliki oleh Pondok Gaming yaitu sebuah internet cafe di Jakarta. Tim esports PG berfokus pada game-game untuk platform PC seperti Dota 2 dan PUBG, meskipun kini juga tengah melebarkan sayap kedalam game platform mobile.

Barracx merupakan tim papan atas Dota 2 Indonesia. Kiprahnya dikancah internasional juga cukup berpengalaman karena pernah mengikuti beberapa kali kualifikasi turnamen major maupun minor Dota 2. Selain itu PG. Barracx juga berhasil menjadi wakil Indonesia diajang SEA Games 2019 di Filipina bulan depan.

5. Aerowolf

Walaupun tidak mempunyai prestasi mentereng, namun tim esports Aerowolf selalu konsisten dipapan atas beberapa kompetisi game esports di Indonesia. Tim-tim esports yang dimiliki oleh Aerowolf antarain untuk divisi Mobile Legends, PUBG maupun PUBG Mobile, CSGO, serta Free Fire.

Bahkan untuk game PUBG sendiri Aerowolf mempunyai tiga tim yaitu Aerowof Team One, Aerowolf Team Seven, dan Aerowolf Team Eight. Prestasi yang diraih tim tersebut adalah masuk kedalam turnamen PUBG kelas international seperti Asia Pacific Predator League 2019, FACEIT Global Summit: PUBG Classic, serta PUBG Southeast Asia Championship 2019 – Phase 1.

4. Bigetron Esports

Tim esports Bigetron pertama kali dikenal dikalangan publik lewat game League of legends. Namun setelah peminat game MOBA tersebut meredup di Indonesia, Bigetron Esports memilih mengembangkan jalannya kearah game lainnya seperti PUBG, PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends, Free fire, hingga Auto Chess.

Prestasi yang berhasil diraih Bigetron Esports antara lain adalah juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019, serta lolos kebabak grand final PUBG Mobile Club Open – Spring Split 2019. Selain itu untuk ajang Free Fire, Mobile Legends, dan AOV Bigetron Esports selalu konsisten dipapan atas tiap turnamen nasional yang diikuti.

3. BOOM ID

BOOM ID adalah salah satu tim esports Indonesia yang berfokus pada game Dota 2 sebelum tergiur untuk mengembangkan sayapnya kedalam game lain seperti Mobile Legends, Free Fire, CSGO, AOV, hingga Apex Legends. Setiap tim yang dimiliki oleh BOOM ID selalu sukses dikawasan nasional maupun internasional.

Sebagai game tim utamanya BOOM ID divisi Dota 2 telah memberikan beragam prestasi bagi Indonesia seperti juara ESL Indonesia Championship Season 1, serta lolos turnamen kelas internasional seperti Dota PIT Minor 2019, StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1, The Bucharest Minor, dan loloskebabak kualifikasi Asia Tenggara Dota 2 The Intrnational 2019.

2. Evos Esports

Evos Esports merupakan tim yang pertama kali terbentuk tahun 2016 silam untuk game Dota 2 setelah sebelumnya bernama Zero Latitude. Kini tim esports Evos semakin berkembang dan hampir setiap game esports di Indonesia, Evos Esports hampir mempunyai semua cabang timnya. Bahkan tim Evos Esports juga telah membuka cabangnya kenegara tetangga yaitu Singapura dan Vietnam.

Prestasi yang dimiliki oleh Evos Esports antara lain Runner-up MPL Season 1 dan Juara MPL Season 2 untuk ajang Mobile Legends. Juara Free Fire World Cup 2019 untuk game Free Fire. Juara AOV Star League Season 1 dan Season 2, ESL Indonesia Championship Season 1, dan ESL Clash of Nations 2019 untuk divisi AOV, serta lolos beragam turnamen tingkat internasional untuk ajang game Dota 2.

1. RRQ

RRQ atau Rex Regum Qeon adalah salah satu tim esports tertua di Indonesia. Bahkan tim RRQ sudah ada semenjak game Dota 1 atau biasa disebut Dota All Star dipertandingkan di Indonesia. Kini RRQ tidak hanya berfokus kepada game Dota 2 saja, namun merambah kedalam game esports besar lainnya seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, Free Fire, dan Auto Chess.

Bukan Cuma itu saja, RRQ juga mengembangkan cabangnya keberbagai negara di Asia Tenggara seperti Thailand. Selain itu RRQ juga pernah bekerja sama dengan PSG salah satu tim sepak bola terkenal di Perancis untuk cabang Mobile Legends.

Prestasi yang pernah diraih oleh tim esports RRQ antara lain lolos kedalam turnamen PUBG Asia Invitational 2019, PUBG Southeast Asia Championship 2019 phase 1 dan 2, serta MET Asia Series: PUBG Classic untuk tim PUBG, Juara ketiga MPL Season 1 untuk tim Mobile Legends, serta berhasil lolos mengikuti kualifikasi zona Asia Tenggara Dota 2 International pada tahun 2014, 2016, dan 2018. Dan Baru saja menjadi Juara 1 MPL Season 5 ada Juli 2020 ini.

Itulah tadi 7 tim esports tersukses di Indonesia. Semua tim esports diatas sudah dikelola secara profesional dan mempunyai banyak tim diberbagai divisi game esports di Indonesia. Dari ketujuh daftar diatas, tim manakah yang menjadi tim favorit sobat?

Sumber : Gamebrott.com

Nah itulah tadi penjelasan lengkap Player Aktif Free Fire FF Juli 2020 yang tembus hingga 80 juta player aktif harian yang berasala dari berbagai pelosok negeri. Pelajaran yang dapat diambil ialah, jadikanlah game itu sebagai produktivitas dan kreatifitas hingga menjadikan kita sukses oleh nya.

SIMAK JUGA

Player Aktif ML Juli 2020

Player Aktif Mobile Legends ML Juli 2020, Indonesia Terbanyak Di Dunia Jokowi Adakan Piala Presiden

Kkn dr uin suska Riau 2020

KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU 2020 : Kegiatan Posyandu Lansia, Lembaga Kesehatan Bersama Mahasiswa KKN DR Plus Uin Suska Riau Angkatan Ke-44 Dipuskesmas Desa Koto Tuo Barat.