in

KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU 2020 : Gotong Royong Di Perumahan Mutiara Panam Regency

KKN-DR PLUS UIN SUSKA RIAU 2020

Panam, Pekanbaru – Pada hari Minggu (26/07/2020) tepatnya di perumahan Mutiara Panam Regency telah diadakan gotong royong bersama antara warga sekitar dengan Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU.

Hal ini sebagai upaya menyambut hari raya Idul Adha 2020 atau bertepatan dengan 1441 H. Kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan got atau selokan air, penimbunan jalan yang tergenang air, pemotongan rumput dan pembersihan lingkungan mesjid.

Dalam pembersihan mesjid, para warga juga mempersiapkan tempat pemotongan hewan, bahkan tempat pembuangan untuk menyelenggarakan ibadah Kurban di hari raya Idul Adha 2020.

Selain itu, dalam wujud pemeliharaan lapangan Voly yang berada tepat di samping mesjid Nur Ikhlas Perum Mutiara Panam Regency. Tim KKN DR-Plus Sepakat juga ikut membersihkan.

Kegiatan nya meliputi pemangkasan rumput yang sudah tinggi, pemasangan jaring agar bola tidak keluar lapangan serta membuat saluran air agar ketika lapangan tergenang air akan mudah dibersihkan.

“Kegiatan gotong royong bersama di lingkungan perum Mutiara Panam Regency ini akan terus kita laksanakan setiap seminggu sekali” ujar Ketua RT setempat.

“Dan kegiatan gotong royong juga sebagai bentuk kepedulian sosial dalam bermasyarakat. Saling mengenal antar warga setempat juga sangat penting sebagai upaya pencegahan pencurian motor oleh orang yang tidak dikenal” sambung Ketua Keamanan Perum Mutiara Panam Regency.

Rombongan perempuan turut membantu dalam hal menyiapkan makanan dan minuman serta hal lainnya. Hal ini menunjukan kehidupan yang rukun dan Solidaritas yang tinggi dalam bermasyarakat.

Tim Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU yang ikut berpartisipasi yaitu Muhammad Dandi, Rezki Riadhul Huda, Prastya Nanda Nurfajri, Muhammad Rezky, Ahmad Khofil Nando, Fajar Yon Areza.

Rekomendasi

Hero Mobile Legends Dengan Skill Spell Vamp Bawaan

8 Hero Mobile Legends Dengan Skill Spell Vamp Bawaan Tanpa Perlu Item

Live Streaming PSG vs Leipzig

Live Streaming PSG vs Leipzig Babak Kedua Semifinal UCL 2020