in ,

Kartu Prakerja Gelombang 4, Persyaratan, Cara Daftar dan Mencairkannya

Kartu Prakerja Gelombang 4
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Telah Dibuka

Rapor.ikhtisar.net – Kartu Prakerja Gelombang 4 telah resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 kemarin. Sebelumnya perilisan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 ini sempat mengalami penundaan.

Kartu Prakerja adalah program bantuan yang diprioritaskan bagi para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Pengumuman pembukaan Kartu Prakerja gelombang 4 ini disampaikan secara resmi melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja beralasan, keterlambatan pembukaan pendaftaran program tersebut disebabkan karena Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) No. 76 Tahun 2020 sedang tahap penyelesaian.

Pihaknya memastikan kuota gelombang 4 pendaftaran program Kartu Prakerja kali ini lebih banyak dibandingkan gelombang sebelumnya.

“Kuota jumlah penerima Kartu Prakerja per gelombang akan jauh lebih besar daripada 3 gelombang sebelumnya,” kata Manajemen Pelaksana Prakerja dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Posko Pendampingan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4

Sebelum mendaftar pada gelombang 4, calon peserta sebaiknya mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Kartu Prakerja. Kartu Prakerja dapat diakses melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja, yang diperuntukkan bagi para pencari kerja, pekerja yang ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Persyaratan Kartu Prakerja Gelombang 4 :

– Calon pemilik Kartu Prakerja, hanya berasal dari kalangan Warga Negara Indonesia (WNI)

– Usia minimal untuk mendaftar karu Prakerja adalah 18 tahun

Halaman 1 2 3

Rekomendasi

MPL Season 6

MPL Season 6 : Wajah-wajah Baru yang Siap Bersinar

KKN DR-Plus UIN SUSKA RIAU 2020

Jihan Nur Sabila Mahasiswi UIN SUSKA RIAU Melaksanakan KKN DR UIN SUSKA RIAU 2020