in

Jihan Nur Sabila Mahasiswi UIN SUSKA RIAU Melaksanakan KKN DR UIN SUSKA RIAU 2020

KKN DR-Plus UIN SUSKA RIAU 2020

Saya Jihan Nur Sabila mahasiswi UIN SUSKA RIAU sedang melaksanakan KKN DR UIN SUSKA RIAU 2020. Nah pada kesempatan kali ini saya dan teman teman dari KKN Nagari Lawang mengadakan kunjungan ke salah satu sekolah, yaitu SDN 23 Puncak Lawang. Di sekolah ini saya dan teman teman mengadakan sosialisasi sekaligus praktek cara mencuci tangan dan pentingnya penggunaan masker ketika sekolah.

Pada hari pertama Saya dan teman teman mengadakan sosialisasi tentang cara mencuci tangan di dalam kelas. Dan pada saat pulangnya kami melakukan praktek cuci tangan satu per satu. Kami juga mengadakan tanya jawab tentang pelajaran sesuai dengan jurusan kami. Siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan masker yang kami buat sehari sebelumnya.

Pada hari kedua kami juga melaksanakan senam untuk kebugaran, untuk merileks kan otot otot mereka yang tegang karena sekolah baru dilaksanakan setelah berbulan libur dan juga kami ingin mengajarkan bahwa kesehatan jasmani itu penting.

Pada saat pelaksanaan kegiatan terlihat siswa siswi sangat antusias mengikuti arahan dan kegiatan yang kami lakukan. Mereka terlihat berdesakan untuk menjawab pertanyaan dan minta diajarkan mencuci tangan. Mereka mengaku sudah sering melihat cara mencuci tangan di TV namun belum pernah diajarkan secara lansung tentang cara mecuci tangan yang baik dan benar.

Banyak dari murid SDN 23 Puncak Lawang yang mengaku keseharian selama libur hanya bermain dan belajar di rumah, maka dari itu kami mengajak siswa siswi untuk melaksanakan senam dan sekaligus bermain game agar mereka kembali bersemangat dan merasa bugar saat di sekolah. Untuk mengingat ingat kembali kami mengadakan pertanyaan tentang pelajaran agar mereka tidak lupa.

Jumlah siswa siswi yang diikut sertakan tidak banyak, karena sistem sekolah yang membuat shift atau bergantian jadwal sekolah perhari nya, dan diutamakan bagi siswa kelas 4 5 dan 6.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Radius Amar selaku kepala sekolah SDN 23 karena membuat anak anak senang dan anak KKN telah membagi ilmunya sedikit kepada siswa siswi.Beliau berharap kegiatan ini akan terus dilakukan kepada sekolah sekolah agar memperbaiki mental siswa siswi nya yang sudah terlanjur nyaman bermain di rumah.

Penulis : Jihan Nur Sabila Mahasiswi UIN SUSKA Riau KKN DR-Plus Angkatan 44

Rekomendasi

Kartu Prakerja Gelombang 4

Kartu Prakerja Gelombang 4, Persyaratan, Cara Daftar dan Mencairkannya

Kode redeem Free Fire FF 17 Agustus 2020

Terkini! Kode Redeem Free Fire FF 17 Agustus 2020, Hadiah Event Hari Kemerdekaan Indonesia