in ,

Doa, Amalan, Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2021

Malam Lailatul Qadar 2021
Malam Lailatul Qadar 2021

Rapor.ikhtisar.net – Bagi umat islam yang sedang berpuasa dan sedang memantapkan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini 2021 M. Maka di 10 malam terakhir, mereka lebih antusias lagi dalam meningkatkan ibadah harapan nya agar mendapat Malam Lailatul Qadar.

Apa itu Malam Lailatul Qadar? Kenapa identik dengan 10 malam terakhir di bulan Ramadhan? Bagaimana cara mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut? Atau bagaimana ciri ciri malam Lailatul Qadar? Nah untuk mengetahui hal demikian, mari kita simak penjelasan berikut ini :

Apa itu Lailatul Qadar?

Lailatul Qadar adalah satu dari sekian banyak misteri ketuhanan yang menyimpan pahala dan keutamaan yang sangat besar.

Disebutkan dalam al-Qur’an, keutamaan Lailatul Qadar lebih besar dan indah dibanding seribu bulan. Ini menunjukkan betapa mahalnya Lailatul Qadar. Karena mahal, maka Allah pun merahasiakan turunnya.

Nabi Muhammad sendiri hanya memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan.

Simak cara menghitung malam Lailatul Qadar jatuh di hari apa di sini.

Doa Malam Lailatul Qadar Lengkap

Dikutip dari Nu.or.id seperti yang ditulis Fathoni, Selasa (11/5/2020), Rasulullah SAW menyambut malam mulia tersebut dengan bei’tikaf di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan.

Merujuk pada tafsir Prof Dr Muhammad Quraish Shihab dalam buku Membumikan Al-Qur’an: Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat (1999), pada saat-saat tersebut Rasulullah akan bertadarus sembari merenung berdoa.

Halaman 1 2 3

Rekomendasi

Kode redeem ff 1 mei 2021

Kode Redeem Free Fire FF 1 Mei 2021 Terbaru, Dapatkan The Biker Emote

Ciri ciri malam Lailatul Qadar

Ciri Ciri Malam Lailatul Qadar 2021 : Ciri & Tanda nya Menurut Kebiasaan Ulama