in ,

Catat! Inilah Rencana Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK (tentatif) 2021

Rencana Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK (tentatif) 2021
Rencana Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK (tentatif) 2021

Rapor.ikhtisar.net – Kapan tepatnya pendaftaran seleksi PPPK dan CPNS 2021 di buka? Nah silakan simak.

Tidak terasa, kita sekarang sudah sampai di bulan Mei. Tapi pertanyaannya, kok info penting yang kita tunggu tunggu tidak kunjung muncul, ya?

Yup! Seleksi penerimaan CASN 2021 memang sudah di mulai dengan dilaksanakannya pembukaan pendaftaran Sekolah Kedinasan yang ditutup 30 April lalu.

Cuma masalahnya, sampai sekarang pengumuman pembukaan seleksi CPNS 2021 dan PPPK belum juga di rilis. Jadi kapan sih tepatnya?

Nah, rupa rupanya, Plt. Kepala Biro Humas BKN Paryono mengonfirmasi pada minggu (2/5) kalau pemerintah masih belum bisa menetapkan kapan jadwal pembukaan CPNS 2021.

Alasannya, saat ini pihak BKN dan KemenPAN-RB masih menyusun jadwal. Meski begitu, Paryono memastikan pendaftaran CPNS dan PPPK akan segera dibuka dalam waktu dekat.

“Nanti akan ada jadwal yang fix, sekarang baru di susun,” kata Paryono. “Sekarang sedang dalam tahap pembahasan jadwal. Tapi bulan ini fix (penerimaannya).”

Mengacu ke rencana jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021 yang sempat dirilis BKN, jadwal pembukaan pendaftaran sebetulnya akan di mulai Mei-Juni 2021. Namun demikian, rencana jadwal ini sendiri memang masih bersifat tentatif, sehingga kita masih perlu menunggu jadwal pastinya.

Berikut rencana jadwal seleksi CPNS dan PPPK (tentatif)

  • Penyampaian formasi dari Kementerian/ Lembaga dan Pemda : pekan ketiga Maret 2021
  • Pendaftaran : Mei – Juni 2021
  • Seleksi : Juli – Oktober 2021
  • Pengumuman Kelulusan : November 2021
  • Pemberkasan dan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) : November 2021 – Januari 2022

Persiapkan dirimu sebaik mungkin, belajar dan berlatih semaksimal mungkin, dan yang pasti tetap minta restu orang tua dan berdoa ke Sang Ilahi.

Rekomendasi

Kompetensi Guru

Makalah Tentang Kompetensi Guru